< prev

Page 1Page 2Page 3Page 4Page 5Page 6Page 7Page 8Page 9Page 10

Page 10 of 10

Majalah Ilmiah UNIKOM

Vol.7, No. 1

12

H a l a m a n

masuk dalam kategori tiggi, sedang

maupun rendah, ditinjau dari masing-

masing faktor atau komponen utamanya.

Hasil perhitungan ditampilkan pada Tabel

6.

Hasil perhitungan untuk jumlah

pelabuhan

pada

tiap

faktor

atau

komponen

utama

yangdigolongkan

berdasarkan kategori disajikan pada Tabel

7.

PENUTUP

Untuk penelitian lebih lanjut, hasil

penelitian ini dapat digunakan untuk

merencanakan lokasi atau wilayah mana

yang akan disinggahi oleh pelayaran kapal

perintis pada masa datang, dengan cara

mendata semua wilayah yang ada di KTI.

Untuk pengembangan lebih lanjut, dapat

ditambahkan variabel lain sepanjang

variabel

tersebut

relevan

dengan

pengembangan wilayah KTI.

DAFTAR PUSTAKA

Multi-

variate Analysis, Methods Appllica-

tions

Teknik Analisis dalam

Penelitian Percobaan

sito.

SPSS for Windows:

Pofessional Statistics Release 6.0

Chicago : SPSS, Inc.

Prob-

ability and Statistics for Engineer and

Scientists

lishing Co.

Eddy Soeryanto Soegoto

No

Komponen

Utama

Kategori

Batasan Skor

1

Pertama

Rendah

<-0,96

Sedang

antara -0,96 &

0,96

Tinggi

>0,96

2

Kedua

Rendah

<-0,93

Sedang

antara -0,93 &

0,93

Tinggi

>0,93

3

Ketiga

Rendah

<-0,83

Sedang

antara -0,83 &

0,83

Tinggi

>0,83

4

Keempat

Rendah

<-0,90

Sedang

antara -0,90 &

0,90

Tinggi

>0,90

5

Kelima

Rendah

<-0,75

Sedang

antara -0,75 &

0,75

Tinggi

>0,75

6

Pertama

Rendah

<-0,74

Sedang

antara -0,74 &

0,74

Tinggi

>0,74

No

Komponen

Utama

Kategori

Tinggi

Sedang

Rendah

1

Pertama

17

152

2

Kedua

9

160

3

Ketiga

23

146

4

Keempat

12

141

16

5

Kelima

2

167

6

keenam

10

157

Tabel6.

Batasan Kategori untuk Tiap Komponen

Utama

Tabel 7.

Jumlah Pelabuhan pada Tiap Komponen

dan Kategori