< prev

Page 1Page 2Page 3Page 4Page 5Page 6Page 7Page 8Page 9Page 10Page 11Page 12Page 13Page 14Page 15Page 16

Page 9 of 16
next >

Majalah Ilmiah UNIKOM

Vol.12 No. 2

143

H a l a m a n

dapat terjadi didalam game maupun diluar

game namun masih dalam area situs

Facebook

Analisis yang dilakukan terhadap tindakan

game

FarmVille-2

gameFarmVille

-2

maupun tingkatan mahir. Hasil dari

wawancara mendalam tersebut menjadi

data guna mendeskripsikan kecenderungan

tindakan pemain selama berada di dunia

gameFarmVille-2

dengan menggunakan metode kualitatif

yang

memfokuskan

pada

pencarian

jawaban atas fenomena dalam tindakan

gameFarmVille-2

Penelitian

terhadap

tindakan

dan

gameFarmVille-

2gameFarmVille-2

game

pengguna

terbanyak

serta

memiliki

peringkat terbaik dari berbagai pihak seperti

diungkap dalam Tomuse (2010). Dengan

meneliti

pengalaman

pemain

dalam

gameFarmVille-2

pada kecenderungan umum pemain dalam

beraktivitas

dalam

game

FarmVille-2

sehingga dapat diketahui motivasi utama

gameFarmVille-

2

pengalaman pemain, dapat diketahui apa

gameFarmVille

-2game

yang mampu menjadi fenomena dikalangan

gameFacebook

Van Manen (1990) dalam Creswell

Phenomenology

is not only a description but also an

interpretative process in which the

researcher makes an interpretation

Deni Albar, Wira Mahardika

FarmVille-2 dalam Facebook

Sumber : http://bothgunsblazingblog.files.wordpress.com/2013/10/