Majalah Ilmiah Unikom
Unikom Digital Campus
Website Unikom
Kampus Online Unikom
Blog Unikom
Repository
Nilai Online
Kuliah Online
Unikom Mobile
Digital Library
Career
Fan Page
Unikom Center
Klik untuk membuka menu utama
Jurnal Majalah Ilmiah Unikom
Halaman Utama
Arsip
Volume
Bidang
Visi dan Misi
Crew
Kerja Sama
Kontak
Jurnal Majalah Ilmiah Unikom
DESAIN MULTIMEDIA INTERAKTIF ALAT BANTU BELAJAR SISTEM REPRODUKSI MANUSIA UNTUK USIA REMAJA
Informasi
Halaman Utama
•
Arsip
•
Listing per Volume
•
Listing per Bidang
Judul
DESAIN MULTIMEDIA INTERAKTIF ALAT BANTU BELAJAR SISTEM REPRODUKSI MANUSIA UNTUK USIA REMAJA
Penulis
DENI ALBAR
WIRA MAHARDIKA, SYARIP YUNUS
Volume
Volume 13 No 2
Bidang
Bidang Desain
Jurusan
DESAIN KOMUNIKASI VISUAL
Deskripsi
Materi pelajaran tentang reproduksi menjadi hal yang membuat orang tabu dan enggan untuk diperbincangkan, baik dari orang tua kepada anak remajanya atau pun diantara kalangan masyarakat yang lain. Pengetahuan mengenai reproduksi bagi anak usia remaja merupakan ilmu pengetahuan yang didapatkan melalui mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) khususnya di mata pelajaran Biologi tingkat pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA). Kajian tentang perancangan media yang mampu menyampaikan informasi reproduksi yang sesuai dengan gaya hidup anak remaja ini menjadi penting untuk dibahas untuk menjawab tantangan jaman. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah menghasilkan sebuah pengetahuan yang diaplikasikan kedalam media yang dapat membantu memudahkan masyarakat, khususnya orang tua, guru maupun anak remaja dalam mempelajari sistem reproduksi pada manusia dengan cara yang lebih informatif, menyenangkan dan sesuai dengan teknologi informasi saat ini. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan eksperimental guna menghasilkan suatu kesimpulan awal yang dapat diaplikasikan kedalam bentuk media interaktif. Adapun kesimpulan dari penelitian ini adalah; Media pembelajaran interaktif mampu memotivasi pengguna media untuk tetap menggunakan media tanpa adanya paksaan yang bersifat eksternal; Materi yang diberikan sebaiknya dibuat bertahap sehingga pengguna tidak secara acak dan kebingunan dalam mengakses materi; Penggambaran ilustrasi tokoh dan latar yang disederhanakan dengan referensi pengetahuan pengguna dapat menarik dan diterima.
Subjek
desain, interaktif, belajar, reproduksi, manusia.
Updated
Tue, 29 Dec 2015 16:06:37 +0700
Counter Jurnal
Total :
3219
, Hari ini:
1
, Kemarin :
1
Preview
Full Screen
•
Download
2.miu-13-no-2-deni-a.pdf