Majalah Ilmiah Unikom
Unikom Digital Campus
Website Unikom
Kampus Online Unikom
Blog Unikom
Repository
Nilai Online
Kuliah Online
Unikom Mobile
Digital Library
Career
Fan Page
Unikom Center
Klik untuk membuka menu utama
Jurnal Majalah Ilmiah Unikom
Halaman Utama
Arsip
Volume
Bidang
Visi dan Misi
Crew
Kerja Sama
Kontak
Jurnal Majalah Ilmiah Unikom
PENGARUH SIKAP WIRAUSAHA MANAJER DAN PARTISIPASI ANGGOTA TERHADAP IMPLEMENTASI STRATEGI PEMASARAN PRODUK DAN IMPLIKASINYA TERHADAP KINERJA USAHA KOPERASI
Informasi
Halaman Utama
•
Arsip
•
Listing per Volume
•
Listing per Bidang
Judul
PENGARUH SIKAP WIRAUSAHA MANAJER DAN PARTISIPASI ANGGOTA TERHADAP IMPLEMENTASI STRATEGI PEMASARAN PRODUK DAN IMPLIKASINYA TERHADAP KINERJA USAHA KOPERASI
Penulis
KARTIB BAYU
Volume
Volume 8
Bidang
Bidang Humaniora
Jurusan
Universitas Komputer Indonesia
Deskripsi
Kinerja usaha koperasi yang unggul terwujud jika sikap wirausaha manajer positif, tingkat partisipasi yang aktif dan strategi pemasaran dapat diimplementasikan dengan baik. Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh kejelasan mengenai profil sikap wirausaha manajer, partisipasi anggota, implementasi strategi pemasaran, dan profil kinerja usaha koperasi. Serta untuk memperoleh kejelasan hubungan sikap wirausaha manajer dan partisipasi anggota dan pengaruhnya terhadap implementasi strategi pemasaran dan implikasinya terhadap kinerja usaha koperasi. Metode penelitian yang digunakan descriptive research dan verificative research. Jenis data yang digunakan cross sectional, unit analisisnya Koperasi Unit Desa (KUD) dengan responden manajer 109 orang, pengurus 109 orang dan anggota 218 orang. Untuk menguji hipotesis digunakan statistik multivariat dengan alat uji Structural Equation Model (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Sikap wirausaha manajer KUD di Jawa Barat kecenderungan sudah positif. Partisipasi kecenderungan sudah aktif. Implementasi strategi pemasaran kecenderungan belum baik. Kinerja usaha koperasi pada KUD di Jawa Barat kecenderungan sudah baik. Sikap wirausaha manajer mempunyai hubungan yang erat dengan partisipasi anggota. Sikap wirausaha manajer dan partisipasi anggota baik secara parsial maupun secara simultan berpengaruh terhadap implementasi strategi pemasaran. Sikap wirausaha manajer dan partisipasi anggota baik secara parsial maupun secara simultan berpengaruh terhadap kinerja usaha koperasi. Implementasi strategi pemasaran berpengaruh terhadap kinerja usaha koperasi Keywords : Attitude, Manager Entrepreneurial, Member,s Participation, Imple-mentation of Marketing Strategy and Cooperative Business Performance.
Subjek
Attitude, Manager Entrepreneurial, Member,s Participation, Imple-mentation of Marketing Strategy and Cooperative Business Performance.
Updated
Thu, 12 May 2011 21:12:23 +0700
Counter Jurnal
Total :
2998
, Hari ini:
3
, Kemarin :
1
Preview
Full Screen
•
Download
volume-82-artikel-4.pdf